Ep-5_Teman?

 

“Baju?”

Riri mengingat-ingat lagi.

Ia ingat, pada usia 15th ia membeli beberapa baju untuk Chiko. Ia memakaikan baju hitam pada Chiko itu 2th lalu, dan baju itu belum ia pakaikan lagi. Artinya, Chiko sudah lama menjadi boneka. Ia menatap Chiko yang juga menatapnya.

“Gue pakein Chiko baju hitam 2th lalu.”

“Sekarang tahun berapa?” histeris Chiko.

“2021.”

“Aku berantem sama Bunda itu tepat di acara SweetSeventen, tahun 2019 bulan Februari tanggal 19.”

Riri terkejut. Sekarang ia tahu, Chiko menjadi boneka 2th. Tapi, mengapa pada boneka nya?

“Gue inget, 2th lalu gue nitip lo ke Papa buat di cuciin. Waktu itu Bi Tati gak bisa pergi ke laundry. Jadi gue titip lo ke Papa.” Jelas Riri. “Apa mungkin dari situ lo jadi boneka? Tapi gimana bisa?”

Lagi-lagi Chiko mengangkat bahunya.

“Rumah lo dimana?”tanya Riri.

“Aku gak inget Rihanna.”

“Coba lo omongin apa yang lo inget! Gue nanya tapi lo gak inget terus!” kesal Riri.

Chiko terdiam. Ia menggaruk lehernya. Tangannya menyentuh sesuatu yang langsung ia lihat. Ia melihat kalung berbandul Bulan di lehernya. Ia menatap Riri yang sejak tadi memperhatikannya.

“Itu kalung udah ada dari pertama Chiko datang ke rumah ini.”jelas Riri.

“Toko Bunda setiap boneka nya selalu ada kalung bandul Bulan.” ingat Chiko.

“Really?! Lo madep sana! Siapa tau ada petunjuk asal-usul lo di kalung ini.”

Chiko menghadap jendela. Dengan cepat Riri mengambil kalung itu dari lehernya. Chiko pun cepat berbalik, ia juga ingin tahu asal-usulnya. Ia  lupa alamat rumahnya.

Riri membuka bandul itu perlahan. Bandul itu dapat di buka dengan mudah, seperti ia membuka tutup botol. Setelah bandul itu terbuka, terdapat kertas yang mengyembul ke atas. Riri membuka tulisan yang ada pada kertas itu.

Karan’s Doll.

“Karan’s Doll?” gumam Riri.

“Aku inget!” teriak Chiko.

Riri langsung membekap mulut Chiko. Chiko berteriak, bisa-bisa Bi Tati mendengarnya.

“Lo jangan teriak! Ini bukan hutan!”

Riri melepaskan tangan nya dari mulut Chiko. Ia mendengus kesal. Mengapa Chiko menyebalkan setelah jadi manusia?

“Aku inget! Nama aku Karan. Karan’s Doll itu nama toko boneka Bunda.”

“Oke fiks! Gue tinggal anterin lo ke Karan’s Doll.” senang Riri. “Tapi, lo inget terakhir kali sebelum lo jadi boneka?”

Karan mengangguk. “Waktu itu, perayaan sweetseventen, tapi ditengah-tengah pesta Bunda pergi karena ada acara opening toko baru, aku berantem sama Bunda. Yang paling aku ingat, aku teriak ditengah jalan nyusul Bunda dan aku bilang, andai aku jadi boneka. Udah aku gak inget lagi. Aku pusing kalo inget-inget.” jelas Karan memegang kepalanya.

“Chiko datang itu 10th lalu, dan lo jadi boneka 2th lalu.” bingung Riri.

Ia mendapatkan beberapa petunjuk tentang Chiko. Tidak! Bukan Chiko! Sekarang ia sudah ingat namanya, Karan.

Petunjuk pertama, nama nya Karan. Kedua, ia punya toko boneka besar bernama Karan’s Doll. Ketiga, tanggal lahirnya 19 Februari, tahunnya? Ia malas berhitung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ep-12_Teman?

Ep-7-Teman?